Rabu, 28 Mei 2014

PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SMP NEGERI 2 SUKADANA


Pada tanggal 21 Mei 2014, MGMP Matematika SMP Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pertemuan yang terakhir kalinya untuk semester genap TP 2013/ 2014. Pertemuan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Sukadana yang dihadiri oleh 38 guru matematika dan seorang pengawas selaku pemateri.




Materi yang dipresentasikan pada pertemuan ini yaitu tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Pematerinya yaitu Ibu Dra. Muslihati (Pengawas Matematika Kabupaten Lampung Timur).  

Berdasarkan Permen PAN & RB No. 16 Tahun 2009 yang dimaksud dengan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan , bertahap, berkelanjutan , untuk meningkatkan profesionalitasnya. PKB Merupakan salah satu komponen  pada unsur utama dan Kegiatannya diberikan angka kredit. Kegiatan PKB terdiri dari Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif.

Dengan adanya materi ini, diharapkan Bapak/Ibu Guru tidak lagi bingung tentang PKB. Untuk memperoleh angka kreditnya, seorang guru sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Selain itu, guru harus mempersiapkan bukti fisiknya supaya angka kreditnya mempunyai nilai.


Materi yang disampaikan oleh tutor silakan download di link berikut ini!
Materi tentang PKB Silakan download  disini

Jangan Lupa di Like ya!

SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar