Kamis, 18 April 2013

MEMBUAT BAHAN AJAR YANG SESUAI DENGAN RPP YANG KITA GUNAKAN


Pada tanggal 17 April 2013, MGMP Matematika SMP Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pertemuan yang keempat kalinya untuk semester genap TP 2012/ 2013. Pertemuan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono yang dihadiri oleh 30 guru matematika.Peserta pada pertemuan kali ini menurun dikarenakan banyak guru mengajar di sekolahnya untuk pemantapan menghadapi ujian nasional hari senin depan.

Materi yang dipresentasikan yaitu tentang Bahan Ajar. Pada pertemuan ini membahas tentang membuat bahan ajar yang sesuai dengan RPP yang kita gunakan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Edi Carito dari SMP Negeri 2 Purbolinggo yang dibantu oleh Bapak Asnan, S. Pd. dari SMP Negeri 3 Batanghari Nuban. Materi ini perlu disampaikan untuk membantu para Bapak dan Ibu Guru dalam membuat Bahan Ajar yang sesuai dengan RPP. Apabila seorang guru mempunyai bahan ajar seperti ini, akan mempermudah guru dalam proses KBM. Pada pertemuan kali ini, peserta yang hadir diberi tugas untuk membuat bahan ajar yang dimaksud untuk 1 pertemuan. Untuk sisanya bisa dilanjutkan di rumah masing-masing karena keterbatasan waktu.

Untuk membantu Bapak/ Ibu guru mengetahui info tentang Membuat Bahan Ajar , saya sediakan link download materi yang disampaikan oleh Pemateri.
Materi Bahan Ajar Type 1 silakan download  disini
Materi Bahan Ajar Type 2 silakan download  disini


Jangan Lupa di Like ya!

SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar